Rekor Baru di Euro 2020, Ronaldo Salah Satunya

21/06/2021 Kategori : Berita Bola Piala Euro 2020 Piala Euro 2021 Portugal

Tags: , , , , ,

Rekor Baru di Euro 2020, Ronaldo Salah Satunya

Prediksibolaeuro.id – Rekor Baru di Euro 2020, Ronaldo Salah Satunya. Piala Eropa 2020 masih berlangsung dan terus menorehkan hal-hal yang menarik. Banyak hal yang terjadi sejak pertandingan ini diselenggarakan. Yang paling menyita perhatian ialah viralnya Cristiano Ronaldo yang memindahkan botol Coca-cola pada saat konferensi pers.

Bahkan hal tersebut menjadi tren karena terjadi pengulangan hal yang sama oleh pemain lainnya. Tak hanya soal botol saja, terdapat hal lain yang sangat menarik yang terjadi pada pertandingan piala Eropa 2020 ini. Salah satunya ialah diraihnya rekor baru dalam momen liga Euro tersebut.

Rekor baru di Euro 2020 ini bahkan terjadi dari momen di luar dugaan yang terjadi sejak pertandingan pembuka. Hal tersebut ialah adanya gol bunuh diri dalam jumlah yang cukup banyak hingga hari ini. Pada liga Eropa sebelumnya gol bunuh diri hanya terjadi sebanyak 3 kali saja. Pada pertandingan ini gol bunuh diri terjadi lebih dari tiga kali.

Gol Bunuh Diri Pertama Oleh Pemain Turki

Pemain asal Turki yaitu Merih Damiral menjadi orang pertama yang melakukan gol bunuh diri. Hal ini terjadi pada saat laga pembuka melawan Italia dimana ia tak sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Sayangnya gol bunuh diri ini tidak bisa diimbangi dengan pencetakan gol ke gawang Italia.

Turki pada akhirnya harus mengakui kekalahannya dengan Italia sebagai pemenang. Skor yang diraih menjadi 3-0 dimana salah satunya ialah gol bunuh diri. Rekor baru di Euro 2020 seperti ini memang sangat menarik apalagi momen tersebut terjadi pada laga pembuka. Tak sampai disitu, adapula gol bunuh diri lain yang terjadi.

Kiper Polandia

Wojciech Szczesny sang kiper Polandia juga melakukan gol bunuh diri saat melawan Slovakia dengan skor 2-1. Pada pertandingan ini masing-masing mencetak gol dan berhasil mencetak angka. Sayangnya salah satunya ialah gol bunuh diri. Rekor baru di Euro 2020 ini cukup menarik karena Polandia menjadi bagian di dalamnya.

Tim Jerman dan Portugal Ikut Menyumbang

Pada laga penutup matcday yang pertama, Jerman berikutnya melakukan gol bunuh diri pada piala Euro 2020 ini. Pemain Jerman yang melakukan hal ini bernama Mata Hummels. Pada saat Jerman berusaha menghalau bola dari sepekan pemain Prancis, ia justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Hal tersebut membuat Jerman kalah dari Les Blues dengan perolehan skor 1-0. Hal ini menambah daftar rekor baru pada laga kali ini. Belum lagi Portugal yang ikut mencetak gol bunuh diri lewat Ruben Dias dan Raphael Guerreiro. Akhirnya Portugal harus mengakui kekalahannya atas Jerman dengan Skor 2-4.

Rekor Ronaldo

Rekor baru di Euro 2020 tak hanya berasal dari hujan gol bunuh diri saja. Terdapat catatan rekor baru yang terjadi di laga kali ini dan berhasil di raih oleh bintang fenomenal Cristiano Ronaldo. Ia berhasil mencetak dua rekor dalam laga ini. Pertama, saat melawan Hungaria serta mencetak gol ke gawang Jerman dirinya didapuk sebagai TopSkor sepanjang masa Piala Eropa.

Ronaldo berhasil mengoleksi 12 gol dan memecahkan rekor sebelumnya milik Michel Platini. Catatan cemerlang ini bahkan memiliki potensi besar untuk terus bertambah. Apalagi Portugal masih memiliki peluang untuk lolos ke babak gugur. Kedua, Ronaldo tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil di Piala Eropa. Bersama Portugal ia tampil dalam lima edisi.

Itulah beberapa rekor baru di Euro 2020 yang berhasil dicetak pada laga tahun ini. Pertandingan tersebut berhasil menyita perhatian penggemarnya ditambah lagi dengan pencapaian rekor baru tersebut. Hal ini menjadi hal yang sangat berkesan bagi pertandingan kali ini.

Suport Browser

Responsible

Social Media