Prediksi Bola Spanyol vs Swedia di Grup E Piala Euro 2020, 14 Juni 2021

02/05/2021 Kategori : Grup E Piala Euro Piala Euro 2020 Piala Euro 2021 Spanyol Swedia

Tags: , , ,

Prediksi Bola Spanyol vs Swedia

Prediksibolaeuro.id – Perhelatan Akbar Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 akan segera digelar. Dalam waktu kurang dari 2 bulan lagi pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021 pecinta sepakbola akan dimanjakan dengan pertandingan-pertandingan seru. Akibat pandemi covid 19, acara yang ditunggu-tunggu ini mundur hingga 1 tahun menjadi di tahun 2021.

Perhelatan ini tetap digelar dengan nama resmi Euro 2020. Terdapat nama grup di mana terdiri dari 24 negara yang akan bertanding dan sudah diundi. Beberapa grup menarik perhatian para pecinta bola. Salah satunya Grup E Piala Euro 2020 14 Juni 2021 – Spanyol vs Swedia yang disebut dengan julukan grup neraka. Hal ini karena pada grup ini terdapat dua negara yang merupakan juara Piala dunia yaitu Jerman dan Perancis.

Yang tak kalah menarik perhatian pada ajang Piala Euro kali ini adalah Spanyol vs Swedia. Kedua negara ini memperebutkan posisi tertinggi grup E dan akan diselenggarakan di stadion San Mames (Bilbao).

Fakta Menarik Timnas Spanyol

Timnas yang satu ini sudah 7 kali masuk ke putaran final Piala Euro secara berturut-turut. Mereka tidak pernah absen berpartisipasi dalam ajang ini sejak tahun 1996. Bukan hanya Spanyol tetapi negara lain pun tampil memukau di ajang Piala Euro seperti Brazil, Jerman Korea Selatan dan Meksiko.

Tim Spanyol berhasil mencatat rekor dengan gol dalam 26 laga kualifikasi yang tak terkalahkan dan secara berturut-turut di piala dunia dan piala Eropa. Salah satunya adalah gold dari Rodrigo. Rekor yang dicatat oleh negara Spanyol adalah menjadi Timnas terbaik pada Piala Euro saat ini.

Rodrigo merupakan pemain yang menyelamatkan Spanyol dari kekalahan meskipun bermain pada menit ke-66. Ia mampu mencetak gol dan menyelamatkan Spanyol. Rodrigo dapat membuktikan ia berguna bagi Timnas Spanyol.

Penggantian kiper  pada menit ke 60 merupakan salah satu hal yang menarik dari timnas Spanyol. David De Gea mengalami cedera otot kaki belakang, dan kemudian di gantikan oleh Kepa Arrizabalaga. Kejadian ini memang langka karena sebelumnya Spanyol tidak mengganti kipernya saat berlaga.

Pergantian kiper pada saat pertandingan berjalan terakhir terjadi saat 20 tahun lalu pada tahun 1999. Pada saat itu Toni Jimenez digantikan oleh Valencia Santiago Canizares.

Fakta Menarik tentang Timnas Swedia

Salah satu tim yang berhasil lolos dari babak kualifikasi Piala Eropa adalah Timnas Swedia. Tahun ini merupakan tahun ke 6 Swedia mengikuti ajang Piala Eropa dan berhasil lolos hingga babak putaran final.

Negara Swedia pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Euro pada tahun 1992. Pada ajang pertandingan kali ini Timnas harus bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic yang merupakan penyerangan hebat dan berhasil mencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Swedia. Total gol yang telah dicetak olehnya adalah 62 gol.

Selatan yang telah pensiun kini membuat Swedia sedikit lemah pada Line depan. Namun terlepas dari hal tersebut, ini merupakan salah satu peluang bagi pemain muda Swedia untuk unjuk gigi dan menunjukkan kemampuan. Pelatih timnas Swedia tetap yakin mampu menyajikan performa terbaik meskipun tanpa Zlatan Ibrahimovic.

Dengan adanya fakta antara kedua tim dapat diprediksi bahwa pertandingan kedua Timnas berjalan berat sebelah karena Swedia yang kehilangan sang legenda dan Spanyol masih memiliki banyak pemain hebat. Swedia diharapkan memberi kejutan hebat pada laga di bulan Juni nanti. Prediksi untuk kedua Timnas ini adalah 1-0.

Suport Browser

Responsible

Social Media