Prediksi Bola Portugal vs Prancis di Grup F Piala Euro 2020, 24 Juni 2021

01/06/2021 Kategori : Grup F Piala Euro Piala Euro 2020 Piala Euro 2021 Portugal Prancis

Tags: , , , , , , , , , ,

Prediksi Bola Portugal vs Prancis

Prediksibolaeuro.idPrediksi Bola Portugal vs Prancis. Mengambil lokasi di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Portugal kembali bertemu dengan Prancis memperebutkan Piala Eropa 2020 pada group F, tepatnya di tanggal 24 Juni 2021. Namun sebelumnya Prancis sendiri akan bertanding melawan Jerman di tanggal 16 Juni, sementara Portugal akan bertemu Hungaria di 15 Juni 2021.

Menarik sekali dengan Grup F ini karena akan mempertemukan dua pemenang Piala Dunia, yaitu Prancis dan Jerman. Prancis sendiri pernah dua kali memenangkan Piala Eropa di tahun 1984 dan 2000, dan Jerman sempat tiga kali mengangkat tropi Piala Eropa di tahun 1972, 1980, dan 1996.

Sementara Portugal juga bukan tim sembarangan, di mana Cristiano Ronaldo masih menjadi nama besar di balik kehebatan tim tersebut. Timnas Portugal juga pernah memenangkan Piala Eropa di tahun 2016 lalu, hingga menjadikan namanya sebagai negara kesepuluh yang menjuarai turnamen bergengsi itu.

Saat itu gol yang dilakukan Portugal berkat penyerang pengganti yang kini berusia 33 tahun, di menit ke 109 pada babak tambahan kedua yaitu, Eder (Ederzito António Macedo Lopes) dengan skor 1-0 atas Prancis. Eder sendiri dihadirkan ketika Ronaldo mengalami cidera sejak menit ke-25.

Sebenarnya Portugal sudah berpartisipasi sebanyak 7 kali di Piala Eropa ini, namun keberuntungan baru berpihak di tahun 2016 itu. Namun sayangnya sepertinya Eder tidak diturunkan di liga ini, ada pun pemain-pemain kunci tim A Seleção das Quinas ini selain Ronaldo tentunya, ada Bernardo Silva, João Félix, Diogo Jota, André Silva, Pedro Neto, juga Bruno Fernandes, dan Rui Silva sebagai kiper andalan.

Banyak yang berani memprediksi bahwa tim Fernando Santos ini bisa meraih Piala Eropa 2020 dan akan melaju ke ajang Piala Dunia. Meskipun langkahnya sempat terhenti di Piala Dunia 2018 lalu oleh Uruguay, di fase ke-16 besar.

Berikutnya untuk Prancis sendiri, yang sejak tahun 2012 diasuh oleh Didier Deschamps ini, juga tida bisa dipandang sebelah mata. Di tangan pelatih bertangan dingin ini, banyak sudah kejayaan yang didapat oleh tim Prancis.

Dan pada Piala Eropa ini pun Deschamps menurunkan pemain-pemain andalannya, seperti Kylian Mbappé, Antoine Griezmann, Ousmane Dembélé, Anthony Martial, Olivier Giroud, Wissam Ben Yedder, berikutnya Paul Pogba, N’Golo Kanté, Kingsley Coman, Adrien Rabiot, Tanguy Ndombélé, Thomas Lemar, Moussa Sissoko pada gelandang.

Di bek tim Prancis ada Raphaël Varane, Clément Lenglet, Ferland Mendy, Benjamin Pavard, Kurt Zouma, Lucas Hernández, Lucas Digne, Presnel Kimpembe, Léo Dubois. Dan kiper andalan tim ini tentu saja Hugo Lloris.

Bila bicara mengenai rangking memang tim Prancis lebih unggul bila dibandingkan dengam Portugal. Namun jika bicara mengenai kekuatan, jelas keduanya tidak bisa diragukan lagi, pastinya keduanya akan beradu sengit.

Suport Browser

Responsible

Social Media