Pemain Muslim Paling Disoroti di Euro 2020

24/06/2021 Kategori : Berita Bola Jerman Piala Euro 2020 Piala Euro 2021

Tags: , , , , ,

Pemain Muslim Paling Disoroti di Euro 2020

Prediksibolaeuro.id – Pemain Muslim Paling Disoroti di Euro 2020. 11 Juni 2021 merupakan gelaran pertama UEFA EURO 2020 yang sempat ditunda karena pandemi virus Corona. Untuk pertama kalinya, seluruh pertandingan akan berlangsung di seluruh benua dengan menjadikan 11 kota sebagai tuan rumah. Yaitu London, Roma, Saint Petersburg, Munich, Baku, Amsterdam, Glasgow, Budapest, Bucharest, Seville dan Kopenhagen.

Tidak hanya pemain utama yang tertuju pada 24 tim teratas Eropa, banyak pula orang yang terfokus dengan para pemain muslim yang menjadikannya pemain muslim paling disoroti yangtentunya mengambil bagian dalam pertandingan musim panas ini. berikut adalah para pemain muslim terbaik yang ikut berpartisipasi dan menjadi sorotan dalam turnamen Euro 2020.

Emre Chan

Emre Chan merupakan pemain sepak bola profesional dari Jerman bermain sebagai gelandang tengah untuk klub Inggris Liverpool dan tim nasional Jerman. Selain menjadi pemain gelandang tengah terkadang emre can bermain sebagai gelandang bertahan, bek tengah atau bek sayap.

Emre can memulai karir di Bayern Munich dan bermain sebagian besar sebagai sisi cadangan sebelum pindah ke Bayern Leverkusen pada tahun 2013. Hingga akhirnya dia dditandatangani oleh Liverpool semusim kemudian dengan bayaran £ 9,75 juta.

Emre can menjadi pemain muslim paling disoroti dan telah mewakili Jerman dari tim u-15 hingga u-21 dan yang terakhir pada piala Eropa tahun 2015. kemudian dia memulai debut senior pada September 2015 dan terpilih untuk bermain di UEFA EURO tahun 2016. Dan dengan berbagai prestasi lainnya.

Paul Pogba

Paul Pogba merupakan gelandang tengah yang bermain untuk klub liga utama Inggris Manchester united dan juga tim nasional Prancis. Pogba bergabung dengan klub Italia Juventus pada tahun 2012 untuk dapat memenangkan 4 gelar serie A berturut-turut serta memperoleh dua gelar coppa Italia dan juga 2 gelar super coppa Italiana.

Paul Pogba telah menerima penghargaan golden boy pada 2013 serta bravo awards pada 2014. Pogba pun pernah dinobatkan sebagai tim terbaik UEFA 2015 serta FIFA FIFPro world XI 2015 pada tahun 2016. Gelar tersebut diperolehnya setelah dirinya membantu Juventus untuk ke final liga Champions UEFA 2015.

Saat ini dirinya menjadi salah satu pemain muslim paling disoroti di Euro 2020 setelah sebelumnya mewakili negaranya di UEFA Euro 2016 di kandang sendiri dan selesai sebagai runner-up sebelum akhirnya memenangkan piala dunia FIFA 2018 dan mencetak gol di final.

N’Golo Kante

N’Golo Kante merupakan pemain gelandang tengah yang lahir di Mali dan bermain di klub Inggris Chelsea. Dirinya bergabung dengan Leicester City pada tahun 2015 untuk memenangkan gelar liga premier pertama klub.

Sepak terjangnya sebagai pemain muslim paling disoroti dilanjutkan pada tahun berikutnya dengan bergabung di Chelsea dan memenangkan liga untuk musim pertamanya. tidak sampai di situ, dirinya pun sempat memenangkan PFA player, player of the year dan FWA footballer of the year. dirinya pun sempat menjadi pemain outfield pertama yang memenangkan gelar liga Inggris back to back dengan klub yang berbeda. Dan masih banyak prestasinya yang lain.

 Selain ketiga pemain di atas, terdapat pula pemain lain seperti Karim Benzema, Moussa Sissoko, Ousmane Dembele, Xherdan Shaqiri, Laksamana Mehmedi, Haris Seferovic, dan Granit Xhaka yang saat ini menjadi beberapa pemain yang disoroti.

Itulah beberapa pemain muslim paling disoroti yang saat ini berlaga di turnamen UEFA EURO 2020. Yang mana pemain favorit mu?

Suport Browser

Responsible

Social Media