Inggris Pesta Melaju Ke Final Setelah Melakukan Diving “Is Diving Home”

09/07/2021 Kategori : Denmark Inggris Piala Euro 2020 Piala Euro 2021

Tags: , , , , , ,

Inggris Pesta Melaju Ke Final Setelah Melakukan Diving

Prediksibolaeuro.idInggris Pesta Melaju Ke Final Setelah Melakukan Diving. Timnas Inggris pada laga semifinal kemarin berhasil mengalahkan Timnas Denmark dengan meraih skor akhir 2 – 1 dan dipastikan telah lolos ke Final Euro 2020. Kemenangan Timnas Inggris tentunya dinilai tidak sah pada pertandingan tersebut. Karena terlihat sang pemain yang bernama Sterling melakukan diving di dalam kotak penjaga gawang Denmark, namun wasit menilai itu merupakan suatu pelanggaran dari pemain Denmark.

Terlihat pemain Denmark sudah bekerja sangat keras karena berhasil menahan tim Inggris hingga babak ET (Ekstra Time) di Wembley Stadium. Pada Kamis, 8 Juli 2021 dini hari WIB. Harry Kane dkk harus bertanding hingga leg ke-2 babak Ekstra Time.

Pada pertandingan tersebut, Denmark berhasil membuat keunggulan lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Lalu Inggris menyamakan kedudukan pada menit ke-39 lewat gol bunuh diri dari Simon Kjaer yang gagal umpan yang ditendang oleh Bukayo Saka di depan mulut gawang.

Skor akhir 1 – 1 bertahan hingga menit akhir pertandingan, sehingga selanjutnya akan ditandingkan kembali lewat babak ET (Ekstra Time). Namun Inggris berhasil mencetak gol keduanya lewat penalti yang dieksekusi oleh Harry Kane. Penalti tersebut didapatkan setelah Raheem Sterling terjatuh ketika sedang menggiring bola masuk dekat gawang Denmark.

Banyak yang melihat bahwa hadiah penalti tersebut tidak sah, sebab terlihat bahwa Raheem Sterling melakukan diving. Sterling terlihat jatuh sendiri, bukan karena kontak dengan pemain Denmark. Salah satu mantan pemain Jerman yang berkarir di Inggris ialah Dietmar Hamann menilai Sterling melakukan diving dan merasa kasihan dengan Timnas Denmark.

“Saya pikir itu memalukan. Jelas mereka melihat permainan dengan baik setelah unggul, tetapi mereka menang dengan penalti yang jelas-jelas karena diving. Ini bukan semangat sebuah permainan,” kata Hamann kepada¬†RTE.

“Inggris selalu membanggakan dirinya sebagai rumah dari permainan yang adil dan tidak ada diving. Kita semua ingat apa yang terjadi dengan [Jurgen] Klinsmann ketika dia datang ke Inggris dan dia diving, dan kemudian mereka berpesta dengan diving.”

“Sterling mungkin mengira pelanggaran itu akan datang, jadi saya akan memberinya keuntungan dari keraguan itu. Tapi Maehle menarik diri dari tekel, karena dia melihat dia tidak bisa sampai di sana. Tidak ada kontak apapun.”

VAR ada untuk memperbaiki keputusan ini dan mengubah kesalahan mencolok oleh wasit. Ini adalah kesalahan yang terang-terangan seperti yang Anda lihat, dan ini adalah semifinal Euro. Saya merasa kasihan pada orang Denmark,” ujarnya.

Suport Browser

Responsible

Social Media