Flashback Italia vs Inggris di Euro 2012, Andrea Pirlo Sang Master Panenka

08/07/2021 Kategori : Berita Bola Inggris Italia Piala Euro 2020 Piala Euro 2021

Tags: , , , , ,

Flashback Italia vs Inggris di Euro 2012, Andrea Pirlo Sang Master Panenka

Prediksibolaeuro.idItalia vs Inggris di Euro 2012, Andrea Pirlo Sang Master Panenka. Pada final ajang Piala Euro 2020 akan mempertemukan Timnas Inggris vs Italia yang akan dimainkan di Wembley Stadium pada Senin, 12 Juli 2021. Pertandingan ini merupakan pertemuan ke – 3 partai Final antara Inggris dan Italia pada ajang Piala Eropa ini.

Dimasa lalu pertemuan pertama antara Italia vs Inggris dimainkan pada fase grup 1980. Dikala itu Italia mengalahkan Inggris dengan skor 1 – 0 oleh gol tunggal yang dicetak Marco Tardelli.

Pertandingan kedua antara Inggris dan Italia dipertemukan pada babak perempat final Euro 2012 yang dimainkan di Polandia/Ukraina. Italia berhasil mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti yang dimana pada saat itu pemain Italia, Andrea Pirlo yang menunjukkan kualitas masternya dalam tendangan panenka.

Formasi Yang Digunakan Dahulu Oleh Kedua Tim

Inggris (4-4-1-1-) : Joe Hart; Glen Johnson, John Terry, Joleon Lescott, Ashley Cole; Steven Gerrard (c), Scott Parker, James Milner, Ashley Young; Wayne Rooney; Danny Welbeck.

Italia (4-1-3-2) : Gianluigi Buffon (c); Ignazio Abate, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Federico Balzaretti; Andrea Pirlo; Claudio Marchisio, Riccardo Montolivo, Daniele De Rossi; Mario Balotelli, Antonio Cassano.

Pelatih : Cesare Prandelli

Harusnya Tak Sampai Adu Penalti

Tim Italia dan Inggris bermain dengan hasil imbang 0 – 0 hingga habis waktu normal hingga extra time. Jika dilihat dari pertandingan tersebut, Italia sangat mendominan pada pertandingan tersebut, pertandingan tersebut seharusnya bisa diselesaikan tanpa adanya adu penalti. Namun pada kesempatan itu tim Italia belum mampu menjebol gawang Inggris yang dikawal oleh Joe Hart.

Andre Pirlo Sang Master

Pada pertandingan dikala itu. Andre Pirlo mencatatkan total 131 goal dengan operan yang akurat. Total operan tersebut bahkan lebih banyak dibandingkan operan dari pemain Inggris yaitu Stevan Gerrard dan kawan satu timnya pada garis tengah. Andre Pirlo tercatatkan telah mengcover total 11,58 kilometer pada laga tersebut. Tentunya lebih banyak dibandingkan pemain – pemain Inggris.

Mengenai Panenka Yang Pirlo Eksekusi

Pada sebelumnya buku autobiografi yang berjudul ‘I Think Therefore I Play’ dirilis. Disitu Pirlo menceritakan banyak hal. Salah satunya adalah penalti panenka miliknya.

“Saya mengambil keputusan tersebut di detik terakhir, ketika saya melihat Joe Hart, kiper Inggris, bertingkah seperti itu di garisnya.”

“Ketika mulai berlari, saya belum memutuskan apa yang akan saya lakukan. Dia kemudian bergerak, dan saya pun membulatkan tekad.”

“Itu semua tak direncanakan sebelumnya. Itu adalah satu-satunya cara yang saya pikir bisa meningkatkan peluang gol mendekati 100%. Sama sekali tak ada niat untuk memancing kekaguman – itu bukan gaya saya.”

Momen tesebut menjadi salah satu momen paling diingat seluruh pecinta sepak bola dalam Piala Eropa. Pertemuan – pertemuan Inggris dan Italia setelah itu juga hampir selalu dikaitkan dengan momen tersebut, terutama master Pirlo dan penalti Panenka-nya.

Suport Browser

Responsible

Social Media