Fakta Tentang Piala Euro 2020 Yang Segera Diselenggarakan

09/06/2021 Kategori : Berita Bola Piala Euro 2020 Piala Euro 2021

Tags: , , ,

Fakta Tentang Piala Euro 2020

Prediksibolaeuro.id – Fakta Tentang Piala Euro 2020 Yang Segera Diselenggarakan. Sepak bola seakan tidak ada habisnya dalam menyajikan berbagai pertandingan bahkan hingga laga dunia. Salah satunya ialah pertandingan Euro 2020 yang akan diselenggarakan di tahun 2021 ini. Seharusnya penyelenggaraan dilangsungkan pada tahun 2020 lalu.

Akan tetapi karena adanya pandemi covid 19 maka penyelenggaraannya ditunda hingga tahun ini. Meskipun diselenggarakan tahun 2021 pertandingan tersebut tetap dinamakan Euro 2020. Banyak hal unik yang terjadi mulai dari persiapan hingga berbagai rencana yang akan dilangsungkan pada pertandingan tersebut.

Banyak sekali Fakta Tentang Euro 2020 yang perlu Anda ketahui karena bisa menambah informasi Anda mengenai berlangsungnya pertandingan tersebut. Pertandingannya akan dimulai pada 12 Juni hingga 12 Juli 2021 mendatang. Selain itu, masih banyak informasi lain yang perlu Anda ketahui untuk menyambut pertandingan besar tersebut.

11 Kota Penyelenggara

UEFA mengambil keputusan akhir bahwa terdapat 11 kota yang menjadi tuan rumah pada pertandingan Euro 2020. Hal ini merupakan fakta tentang Euro 2020 yang cukup menarik dikarenakan dilangsungkan di banyak tempat. Kota tersebut terdiri dari Amsterdam, Baku, Bucharest, Budapest, Copenhagen, Glasgow, Muenchen, London, Roma, Sevilla dan ST Petersburg.

Tiga pertandingan dari grup E pada awalnya akan dilangsungkan di Dublin atau Irlandia namun akan dilangsungkan di St Petersburg. Pertandingan babak 16 besar tersebut juga dijadwalkan untuk dilangsungkan hidup Line namun pada akhirnya dipindahkan ke Wembley Glasgow. Masing-masing kota tersebut akan menjadi tempat berlangsungnya pertandingan hingga babak akhir.

Gagasan Michel Platini

Fakta tentang Euro 2020 berikutnya ialah terdapat gagasan dari Michel platini mengenai penyelenggaraannya. Ia merupakan presiden UEFA yang lama yang juga berkontribusi untuk menyelenggarakan pertandingan ini. Ia mengatakan bahwa turnamen tersebut diselenggarakan di beberapa negara sebagai acara yang diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun ke-60 dari kompetisi tersebut.

Pertandingan yang dilangsungkan di banyak tempat tersebut merupakan ide atau gagasan dari presiden UEFA tersebut. Wembley yang terletak di London dijadwalkan akan menjadi tuan rumah dari pertandingan semifinal dan final Euro 2020. Hal ini dikarenakan tempat ini memiliki kapasitas terbesar dari semua stadion untuk melangsungkan kompetisi.

Bisa Mendaftarkan 26 Pemain

Fakta tentang Euro 2020 lainnya yang cukup menarik perhatian ialah setiap negara diberi izin untuk mendaftarkan 26 pemain. Setiap tim diizinkan memilih skuad dengan jumlah 26 pemain dan bukan 23 pemain seperti biasanya. Perubahan tersebut diterapkan untuk mengurangi beban pemain setelah musim club terkompresi dikarenakan virus covid 19.

Hal tersebut juga dapat membantu pelatih dalam beradaptasi di tengah wabah yang terjadi selama turnamen. Aturan mengizinkan setiap tim untuk memiliki 5 pemain pengganti untuk setiap pertandingan dengan konfirmasi. 23 orang akan menjadi jumlah maksimum yang diizinkan masuk ke dalam daftar pemain untuk bertanding.

Penonton Bisa Hadir Langsung

Pada pertandingan kali ini semua tempat yang dijadikan tuan rumah memungkinkan penggemar untuk bisa menghadiri pertandingan secara langsung. UEFA mencoret dubblin yang tidak memberikan izin untuk kehadiran penonton. Namun kehadiran penonton ini tetap diberi syarat khusus dengan kapasitas 50% dan syarat yang cukup ketat untuk bisa masuk stadion.

Itulah beberapa fakta tentang Euro 2020 yang sangat menarik perhatian karena menjadi ajang turnamen yang sangat dinantikan. Pertandingan tersebut bisa menjadi ajang sepak bola yang sangat dinantikan di tengah pandemi covid 19 yang masih melanda satu dunia. Meski begitu sebagian peraturan dan kebutuhannya bisa dijalankan dengan normal dengan peraturan yang ketat dan persyaratan khusus.

Suport Browser

Responsible

Social Media