Fakta Menarik Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2020

03/07/2021 Kategori : Berita Bola Piala Euro 2020 Piala Euro 2021 Spanyol Swiss

Tags: , , , , ,

Fakta Menarik Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2020

Prediksibolaeuro.id – Fakta Menarik Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2020. Timnas Spanyol telah menyelesaikan laga dengan adu penalti di Krestovsky Stadium, St Petersburg, Rusia, Sabtu (3/7/2021) melawan Swiss dengan susah payah dan berhasil lolos ke semifinal Euro 2020.

Adu penalti dulakukan za1setelah bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu, Spanyol berhasil mengalahkan Swiss lewat adu penalti dengan skor 3-1. Dengan kemenangan tersebut telah mengantarkan Spanyol untuk lolos ke partai semifinal Euro 2021, sedangkan Swiss harus melepaskan impiannya maju lebih jauh dalam pertandingan Euro kali ini.

Pada pertandingan yang mempertemukan Swiss Vs Spanyol memberikan sejumlah 5 fakta menarik, berikut fakta menarik Swiss vs Spanyol di Perempat Final Euro 2020:

Rekor Jumlah Gol Bunuh

Spanyol berhasil mencetak gol cepat dalam laga melawan Swiss pada menit kedelapan. Hal ini dimulai dari sepakan Jordi Alba dari luar kotak penalti, kemudian bola berbelok arah dan menyentuh Denis Zakaria sebelum membobol gawangnya sendiri.

Selaku penjaga gawang Yann Sommer pun gagal mengantisipasi datangnya bola karena terkecoh. Dalam ajang Euro 2021 gol bunuh diri yang diciptakan Deni Zakaria menjadi yang kesepuluh dan menjadi rekor terbanyak dalam sejarah Euro.

Swiss Tersingkir dengan Bangga

Walaupum Swiss telah gagal mewujudkan impiannya agar dapat melaju ke babak semifinal Euro 2021, para pemainnya berhak mendapatkan apresiasi selama bermain di Euro saat ini.

Kegemilangannya Tim Swiss dibuktikan dengan keberhasilannyaa dalam mengalahkan Prancis dan memberikan perlawanan sengit kepada Spanyol, walaupun saat melawan Spanyol pada babak kedua, Swiss harus bermain dengan sepuluh orang sampai perpanjangan waktu serta adu penalti.

Akan tetapi ketidakberuntungan belum menghinggapi Swiss dimana tiga algojo penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Fakta menarik Swiss vs Spanyol meskipun belum beruntung tim Swiss tetapl membanggakan bagi semua orang.

Daya Ledak Serangan Spanyol Mengecewakan

Dalam dua laga sebelumnya setelah berhasil mencetak 10 gol Spanyol diharapkan akan terulang kembali dalam laga ini, namun hal itu tak terjadi karena Spanyol dapat mencetak satu gol ke gawang Swiss dan itupun gol bunuh diri.

Spanyol juga pada babak kedua belum mampu menciptakan peluang berhaya untuk mencetak gol dengan berkurangnya pemain lawan. Spanyol mampu mendominasi pertandingan dengan melepaskan 28 tembakan diantaranya 10 mengenai sasaran, namun tidak ada satu gol pun yang diciptakan.

Penampilan Gemilang Yann Sommer

Yann Sommer telah menunjukan kualitasnya sebagai penjaga gawang yang tampil memukau dalam turnamen Euro 2021. Fakta menarik Swiss vs Spanyol dalam pertandingan 120 menit Summer tercatat mampu melakukan 10 penyelamatan.

Penyelamatan yang dilakukannya membuat Swiss dapat bertahan walaupun hanya bermain sepuluh orang. Namun ketidakberuntungan tidak berpihak kepada timnya setelah kalah di adu penalti.

Unai Simon Jadi Pahlawan

Unai Simon setelah blunder fatal melawan Kroasia pada babak 16 besar sempat menjadi bahan pembicaraan yang tidak bagus, namun Unai Simon dapat membuktikan kualitas terbaiknya sebagai penjaga gawang yang dipercaya untuk skuat Spanyol.

Dalam laga ini kepercayaan yang diberikan pelatih akhirnya dapat membuat Unai Simon tampil percaya diri, yang dibuktikan dengan keberhasilannya dengan menepis dua dari empat tendangan penalti yang dilayangkan Swiss dan berhasil mengantarkan Spanyol lolos ke babak semifinal.

Pertandingan melawan Swiss seolah menjadi momen kebangkitan Unai Simon dan setimpal dengan mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik laga Swiss melawan Spanyol.

Itu dia fakta menarik Swiss vs Spanyol pada pertandingan Perempat Final Euro 2020 Sabtu (3/7/2021).

 

Suport Browser

Responsible

Social Media