Fakta Di balik Kemunculan Petisi Agar Pertandingan Antara Perancis vs Swiss Diulang, Ada Apa?

03/07/2021 Kategori : Berita Bola Piala Euro 2020 Piala Euro 2021 Prancis Swiss

Tags: , , , , ,

Fakta Di balik Kemunculan Petisi Agar Pertandingan Antara Perancis vs Swiss Diulang, Ada Apa

Prediksibolaeuro.id – Fakta Di balik Kemunculan Petisi Agar Pertandingan Antara Perancis vs Swiss Diulang, Ada Apa?. Pertandingan sepakbola yang dinanti-nanti selama 4 tahun belakangan sudah berjalan dengan lancar hingga sampai ke babak 16 besar. Tentu semua tim sepak bola yang masuk dalam babak 16 besar tersebut akan bersaing secara maksimal.

Mereka akan mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya dengan menjaga asupan makanan, kesehatan dan juga kebugaran serta selalu melakukan latihan agar mereka bisa tampil secara maksimal untuk merebut juara Euro 2020-2021 ini.

Selain itu, saat ini banyak sekali media-media yang meliput dan memberikan berita tentang pertandingan Euro 2020 2021 yang semakin panas. Namun, dibalik banyaknya berita pertandingan yang menguras emosi, ternyata ada salah satu fakta yang cukup mengejutkan saat ini.

Pasalnya, terdapat sekitar 252 ribu petisi yang meminta agar pertandingan antara Prancis vs Swiss diulang.  Petisi yang meraih banyak responden tersebut dilakukan secara online, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan respon dari berbagai pihak. Maka tak heran jika petisi tersebut sampai meraup responden yang berjumlah sekitar 252 ribu orang tersebut.

Asal Usul Petisi

Petisi yang mendapatkan banyak sekali tanda tangan ini, berawal dari Prancis yang mengalami kekalahan dari Swiss pada babak 16 besar Euro 2020-2021. Suporter dari Perancis tidak terima atas kekalahan yang dialami oleh tim kesayangannya itu.

Awalnya dari kemunculan sebuah petisi yang menginginkan agar pertandingan antara Prancis vs Swiss diulang itu bermula dari sebuah pertandingan yang digelar di Stadion Arena Nasional, Bucharest, Rumania pada Selasa tanggal 26 Juni kemarin berakhir dengan skor sama yaitu 3 – 3. Melihat kenyataan tersebut, mau tidak mau pertandingan harus dilakukan dengan menambah waktu dan melakukan adu pinalti. Dari adu pinalti tersebut kemudian pertandingan dimenangkan oleh Swiss.

Kemudian karena tidak terima dengan kekalahan tim kesayangannya itu, seorang warga Perancis yang bernama Pierre membuat sebuah petisi untuk menggalang tanda tangan melalui laman Leslignesbougent.org. Dari petisi tersebut, dia dan para pendukungnya menginginkan agar pertandingan antara Prancis vs Swiss diulang.

Alasan Membuat Petisi

Tentunya Pierre selaku pembuat petisi ini memiliki alasan tersendiri mengapa pertandingan antara timnas Prancis dengan Swiss tersebut harus diulang. Keinginan agar pertandingan tersebut diulang memiliki alasan tersendiri yaitu bahwa ia dan pengikutnya merasakan ada kejanggalan dalam adu penalti yang dimenangkan oleh Swiss tersebut.

Kejanggalan tersebut terjadi saat Kylian Mbappe sedang melakukan eksekusi penalti, kemudian kiper dari tim Swiss yang bernama Yann Sommer tersebut ternyata sedang berada diluar garis gawang.

Sang pembuat petisi yang meminta agar pertandingan antara Prancis vs Swiss diulang tersebut mengaku bahwa kejanggalan itu benar-benar terjadi dan menegaskannya dengan sebuah foto hasil tangkapan layar.

Jika melihat pada peraturan ‘Laws of the game 2021-2022’ yang pernah dikeluarkan oleh IFAB, menyatakan bahwa kiper harus berada di garis gawang, tepatnya di antara tiang gawang saat sedang terjadi tendangan penalti. Penjaga gawang juga dilarang untuk menyentuh tiang mistar serta jaring gawang.

Dari berbagai alasan serta asal usul yang sudah disebutkan di atas, banyak sekali pendukung Perancis yang menandatangani petisi tersebut. Hingga Kamis malam, tepatnya tanggal 1 bulan Juli 2021 petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 252 orang.

Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu hingga petisi tersebut dihentikan. Berdasarkan info yang beredar mengenai petisi yang menginginkan agar  pertandingan antara Prancis vs Swiss diulang tersebut menargetkan sekitar 500 ribu orang, akun atau bahkan email.

Dengan begitu, maka sejak jam 20.15 Wib pada malam kamis kemarin, petisi tersebut masih membutuhkan sekitar 248 ribu tanda tangan untuk mendapatkan target yang diinginkan.

Namun, meskipun target yang diinginkan tersebut sudah tercapai, maka petisi yang menginginkan agar pertandingan antara Prancis dengan Swiss diulang tersebut, belum tentu pertandingan tersebut akan diulang.

Nah, itulah tadi beberapa fakta di balik petisi yang menginginkan agar pertandingan antara Prancis vs Swiss diulang. Petisi di atas memang dibuat karena merasa ada kejanggalan dibalik pertandingan tepatnya saat penalti dilakukan.

Namun terkait apakah pertandingan tersebut akan diulang, jika mendapatkan target yang diinginkan, tergantung dari keputusan yang akan diberikan dari pihak Euro 2020-2021. Namun jika Anda merupakan pendukung dari Perancis, maka Anda bisa membubuhkan tanda tangan Anda sebagai bentuk dukungan kepada Perancis.

 Namun, apabila pertandingan ini tidak akan diulang, maka jangan sampai Anda dan teman-teman anda selaku pendukung Prancis melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, sebab bisa berakibat fatal bagi diri Anda sendiri.

Suport Browser

Responsible

Social Media