Deretan Fakta Menarik Perempat Final Euro 2020 Hingga Saat Ini

03/07/2021 Kategori : Berita Bola Italia Piala Euro 2020 Piala Euro 2021 Portugal Swiss

Tags: , , , , ,

Deretan Fakta Menarik Perempat Final Euro 2020 Hingga Saat Ini

Prediksibolaeuro.id – Deretan Fakta Menarik Perempat Final Euro 2020 Hingga Saat Ini. Gelaran Piala Eropa 2020 saat ini sudah memasuki babak perempat final dengan mempertemukan 8 tim tangguh yakni Swis, Spanyol, Ceko, Denmark, Belgia, Ukraina, Italia, dan juga Inggris dengan jadwal pertama pembukaan babak perempat final mempertemukan Swiss dan Spanyol.

Dari delapan tim yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final tersebut, terdapat beberapa catatan menarik yang akan membuat perjalanan perempat final piala Eropa kali ini menjadi semakin menarik. Berikut adalah beberapa catatan menarik babak perempat final piala Euro 2020 hingga saat ini.

  1. Perempat Final Euro 2020 Adalah Pengalaman Pertama Swiss

Piala Eropa tahun 2020 ini menjadi perempat final pertama bagi Swiss. Menjadi tim yang tidak terlalu diunggulkan justru membuat tim berjuluk Der Nati ini tampil cukup gemilang dengan menyingkirkan tim berpengalaman Perancis di babak 16 besar lewat babak adu pinalti yang sangat sengit. Fakta menarik Perempat Final Euro 2020 ini menjadi pengalaman yang sanga t berharga bagi Swiss di kancah kompetisi Eropa.

Prestasi terbaik Swiss sebelumnya adalah lolos ke babak 16 besar Euro 2016 Perancis lalu dengna status sebagau runner up Grup A. Namun perjalanan mereka di Euro 2016 tersebut harus kandas di tangan Polandia yang juga menjadi tim kuda hitam kala itu.

  1. Italia Menjadi Tim Paling Sering Lolos ke Perempat Final Euro

Dari 8 peserta yang sudah menyatakan lolos ke babak perempat final, Italia menjadi tim yang paling berpengalaman. Sebab piala Euro 2020 ini merupakan penampilan mereka yang kelima sejak babak ini muncul di gelaran Euro 1996 lalu. Hal ini menjadikan Italia sebagai peserta Euro 2020 yang paling banyak mencatatkan diri lolos ke babak Perempat Final.

Meski Italia memiliki fakta menarik Perempat Final Euro 2020 namun ternyata prestasinya tidaklah segemilang capaian tersebut. Sebab mereka hanya sekali lolos ke babak selanjutnya yakni pada tahun 2012 lalu. Sementara pada gelaran Euro 2008 dan Euro 2016 Italia harus terjungkal oleh Spanyol dan Jerman yang begitu tangguh pertahanannya.

  1. Perempat Final Pertama Euro Tanpa Portugal

Melihat statistik yang sudah berjalan sejak tahun 1996, terdapat sebuah catatan menarik dari gelaran perempat final Euro 2020 kali ini yakni tidak adanya Portugal sebagai salah satu peserta babak Perempat Final akibat disisihkan oleh Belgia pada babak 16 besar. Piala Eropa 2020 ini seolah memutus tradisi Portugal yang selalu berhasil tampil di babak 8 besar piala Eropa.

Sejak gelaran Euro 1996 lalu, tim nasional Portugal selalu lolos ke babak perempat final dan bahkan memiliki catatan yang sangat menarik. Sepanjang lolos ke babak 8 besar di gelaran sebelumnya, Portugal berhasil mengemas 4 kemanangan da 2 kekalahan. Bahkan pada gelaran Euro 2016 lalu mereka sukses merengkuh gelar juara dengan menghantam Perancis di Partai Final.

  1. Tidak Adanya Juara Bertahan di Dua Edisi Beruntun

Kegagalan Portugal untuk lolos ke babak Perempat Final selain memutus tradisi mereka juga memperpanjang edisi Piala Eropa tanpa partisipasi Juara Bertahan. Pada gelaran Euro 2016 lalu, Spanyol yang merupakan juara bertahan Euro 2012 juga tidak lolos ke perempat final setelah mereka harus bertekuk lutut dari pasukan Italia.

Pun begitu juga dengan gelaran Piala Eropa 2020 kali ini. Portugal yang menyandang gelar Juara bertahan piala Eropa 2016 harus pulang di babak 16 besar setelah mereka harus menyerah dari gempuran pasukan Belgia sehingga piala Eropa kali ini kembali tidak diperkuat oleh tim juara bertahan.

Demikianlah beberapa fakta menarik Perempat Final Euro 2020 yang perlu Anda ketahui. Kini berbekal dengan ulasan di atas, Anda pun bisa lebih mengenal kompetisi bergengsi Piala Eropa 2020 dan juga seluk-beluk catatan menariknya.

Suport Browser

Responsible

Social Media