Bravo! Swiss Masuk Perempat Final Euro 2020 Usai Adu Penalti

01/07/2021 Kategori : Berita Bola Piala Euro 2020 Piala Euro 2021 Swiss

Tags: , , , , ,

Bravo! Swiss Masuk Perempat Final Euro 2020 Usai Adu Penalti

Prediksibolaeuro.id – Bravo! Swiss masuk perempat final Euro 2020 usai adu penalti. Tim kesebelasan Swiss dinyatakan resmi masuk babak perempat final. Kesempatan tersebut didapat setalah kemenangannya dalam adu penalti dengan tim sepak bola Prancis. Skor unggulnya terbilang tipis, yaitu 5-4.

Sebelumnya, kedua tim ini memiliki skor seimbang saat beradu dalam babak 16 besar. Di gelanggang Stadion Nasional Arena, pada Selasa (29/6), keduanya memiliki skor 3-3. Namun, pada menit ke-15, tampaknya Prancis harus rela mundur karena sundulan Haris Severofic setelah mendapat umpan silang dari sisi kiri oleh Steven Zuber.

Pada babak kedua, barulah Prancis bisa membuat kedudukan yang sama meski tidak mengantarnya masuk perempat final Euro 2020. Tendangan Karim Benzema dengan memanfaatkan Kylian Mbappe di menit 57, berhasil mencetak gol. Tak sampai di situ, dua menit setelahnya Benzema kembali mencetak gol. Umpan dari Mbappe pada Antoine Griezmann merupakan perantara keberhasilan Benzema.

Sebetulnya, Griezmann telah melob bola, yang ditepis oleh Sommer. Bola tersebut kemudian mengarah pada Benzema yang ada di tiang jauh. Dengan sekali sundulan, Benzema telah membalik keadaan di menit ke-59 untuk Prancis.

Swiss Tidak Menyerah

Penderitaan Swiss sebelum masuk perempat final Euro 2020 tidak sampai di situ. Di menit ke-75, Paul Pogba menambah Swiss putus asa. Sepakan Benzema berhasil diblok oleh tim Swiss, tapi bola rebound tersebut justru mengarah ke Pogba. Segera setelahnya, Pogba menendang bola itu dengan tukikan tajam ke arah kiri, yang luput ditangkis oleh Yan Sommer.

Namun, seakan tidak mau menyerah begitu saja, Swiss berhasil menyusul skor berkat cetakan gol kedua dari Seferovic. Pemain tersebut memaksimalkan sundulan dari Kevin Mbabu yang memberi umpan silang di sisi kanan. Setelah itu, di menit 90, giliran Prancis yang gigit jari. Sepakan Mario Gavranofic telah membawa Swiss menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Gol tersebut adalah hasil dari umpan Granit Xhaka.

Babak Tambahan Berlangsung Seru

Babak tambahan antara Swiss dan Prancis untuk berebut posisi di perempat final Euro 2020 berlangsung seru. Di menit ke-98, Kingsley Coman nyaris mengancam skor seimbang. Akan tetapi, sepakannya menyamping di sisi kanan gawang Swiss. Di menit 101, Moussa Sissoko terlihat mempunyai kesempatan mencetak gol. Namun, tendangan kiri yang dilayangkannya setelah mendapat bola belum mendekati target.

Mbappe juga menyiakan peluang mencetak gol di menit ke 110 setelah memperoleh umpan terobosan dari Pogba. Tendangan kaki kiri pemain itu membuat bola melambung menyamping ke kiri gawang meski Mbappe berada di posisi yang ideal. Sementara, di menit 119, Olivier Giroud juga punya kesempatan membawa Prancis lebih unggul. Namun, sundulannya setelah mendapat umpan dari Presnel Kimbempe dapat ditangkap dengan mudah oleh Sommer.

Adu Penalti Swiss-Prancis

Setelah permainan di babak tambahan tidak menghasilkan apa-apa, maka untuk masuk ke perempat final Euro 2020, kedua tim harus adu penalti. Lagi-lagi, Gavranovic membuat Swiss unggul, yang dikejar oleh Paul Pogba. Selanjutnya, Fabia Schar membawa skor Swiss 2-1, yang langsung disamakan oleh Giroud menjadi 2-2.

Manuel Akanji kemudian membawa skor Swiss menjadi 3-2, yang juga disamakan oleh Marcus Thuram menjadi 3-3. Selanjutnya, Ruben Vargas berhasil membobol gawang Prancis sehingga skor jadi 4-3. Namun, Kimbempe berhasil menyamakan skor jadi 4-4.

Terakhir, Admir Mehmedi berhasil membawa Swiss masuk ke perempat final Euro 2020 dengan skor 5-4, karena Mbape, yang merupakan penendang bontot Prancis gagal menaklukkan Sommer. Selamat untuk Swiss!

Suport Browser

Responsible

Social Media