Alasan Piala Euro 2020 Diundur dan Perjalanannya

16/06/2021 Kategori : Berita Bola Piala Euro 2020 Piala Euro 2021

Tags: , , , , , ,

Alasan Piala Euro 2020 Diundur dan Perjalanannya

Prediksibolaeuro.id – Alasan Piala Euro 2020 Diundur dan Perjalanannya – Juni 2021 dipilih sebagai waktu yang tepat untuk melangsungkan Piala Euro 2020 yang telah diundur selama satu tahun. Banyak yang bertanya-tanya mengapa perhelatan Piala Eropa terbesar ini sempat diundur di tahun 2020 dan dipilih dilangsungkan di bulan Juni 2021.

Untuk Anda yang baru pertama kali mengikuti Piala Eropa 2020 bisa membaca sedikit penjelasan terkait dengan pertandingan liga Eropa yang dilangsungkan setiap 2 tahun sekali ini. Semoga dengan informasi tersebut Anda bisa mengetahui lebih rinci perjalanan Piala Euro sepanjang tahun ini.

Pandemi Corona

Pandemi Corona yang tidak diprediksi dan berlangsung secara berlarut-larut membuat Piala Euro diundur selama satu tahun. Inilah alasan Piala Euro 2020 diundur dan membuat jadwal pertandingan dirombak untuk menyesuaikan berbagai protokol kesehatan yang diterapkan di banyak negara.

Awalnya, hadirnya Covid-19 membuat banyak pihak lebih memilih membatalkan Piala Euro untuk meminimalisir adanya kasus positif yang tinggi di banyak negara. Namun hal tersebut dianggap bukan keputusan yang tepat, apalagi federasi sepak bola banyak yang menggunakan Pertandingan EURO sebagai ajang menyeimbangkan finansial perusahaan.

Oleh karena itu, untuk menekan kerugian yang mungkin terjadi, Piala Euro 2020 dipilih untuk ditunda daripada dibatalkan. Inilah yang membuatnya diundur selama satu tahun, kemudian dilangsunngkan secara bertahap di bulan Juni di beberapa stadion negara yang berbeda.

Lokasi Pertandingan

Rasanya tidak mungkin membuat sebuah negara menjadi tempat utama melangsungkan pertandingan Euro 2020. Ini akan membuat kasus positif Covid menjadi lebih tinggi dengan hadirnya banyak penggemar sepak bola dari berbagai dunia. Apalagi UEFA ingin agar penonton bisa masuk ke dalam stadiun.

Alasan Piala Euro 2020 diundur tentu membuat budget yang disediakan untuk pertandingan ini juga ditekan, jika tidak membuat penonton masuk stadion, maka penjualan tiket tidak bisa dilakukan. Padahal tiket merupakan media yang tepat untuk membuat dana yang sebelum digelontorkan balik modal.

Keputusan kemudian dibuat EUFA dengan melangsungkan pertandingan di 11 negara dan kota agar penggemar tidak hanya menggunakan satu kota untuk menonton tim kesayangan mereka. Ini juga membuat penggemar bisa memilih mana pertandingan yang hendak mereka tonton dan datang di satu negara secara menyebar dibandingkan berfokus di satu tempat.

Keputusan tersebut disetujui oleh banyak negara, namun dua negara enggan untuk menyetujui keputusan tersebut, yakni Bilbao dan Irlandia. Keduanya kemudian dicoret dari daftar tempat bertanding karena:

  1. Irlandia menolak adanya penonton di dalam stadion meskipun menggunakan alasan ekonomi. Alasan Piala Euro 2020 diundur karena adanya pandemi juga ditolak karena seharusnya protokol kesehatan tetap dilakukan.
  2. Bilbao menolak mengizinkan tim Spanyol bermain di negaranya karena ia hendak memisahkan diri dari Spanyol.

Dengan dua alasan tersebut, keduanya resmi dicoret dari daftar negara yang menjadi tuan rumah dan tempat bertanding tim-tim terbaik Eropa. Bilbao kemudian digantikan oleh Seville, sedangkan Irlandia karena tidak lolos babak penyisihan resmi dicoret.

Akhirnya pertandingan sepak bola terbesar di Eropa ini resmi dilangsungkan di 11 negara dan kota, membuat penggemar antusias menonton tim favorit mereka. Setelah perombakan jadwal selesai dan tempat bertanding ditetapkan, pertandingan Euro 2020 resmi dilangsungkan.

Demikianlah informasi mengenai alasan Piala Euro 2020 diundur dan perjalanan panjang untuk melangsungkan perhelatan sepak bola akbar tersebut. Semoga dengan informasi ini, Anda bisa lebih paham mengenai seluk beluk Piala Euro 2020 yang berlangsung di bulan Juni 2021 ini.

Suport Browser

Responsible

Social Media